Tuesday, December 1, 2015

4 Mukjizat Nabi Isa As

sentraislam.blogspot.co.id | Mukjizat Nabi Isa : Nabi isa as tumbuh dalam pangkuan ibunya maryam hingga mencapai usia tujuh atau 8 tahun dalam masa ini nabi isa mendapatkan tugas untuk menuntuni bani isroil dan menyelamatkan mereka dari kesesatan, belum lagi memikul tanggung jawab untuk memberikan petunjuk dan menyampaikan agama ilahi, pada saat yang sama bahaya yang dilancararkan oleh sekelompok umat non muslim mengancam jiwa nabi isa, alloh swt akhirnya menuntun nabi isa dan ibunya ke suatu tempat, negeri yang tinggi yang memiliki keamanan dan air yang mengalir, seperti dalam firman alloh yang artinya "Dan kami telah menjadikan (isa) putra maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan kami), dan kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi mendatar yang aman dan memiliki sumber-sumber air bersih yang mengalir."(QS.Al-Mukminun : 50), sehingga di tempat itu nabi isa melalui masa-masa pertumbuhan dan menyiapkan dirinya untuk menyampaikan ajaran alloh swt.

mukjizat nabi isa as

mukjizat nabi isa 
Alloh swt memberikan mukjizat nabi isa as, mukjizat diberikan agar beliau dapat menetapkan kenabiannya kepada masyarakat, mukjizat nabi isa, diantaranya adalah :
  1. Nabi isa as dapat membentuk suatu burung dari tanah liat, lalu meniupkan ruh kedalamnya dengan ijin alloh swt, sehingga tanah liat itupun benar berubah menjadi seekor burung.
  2. Nabi isa as diberi ijin oleh alloh untuk bisa menyembuhkan orang yang buta dan orang yang sakit kusta.
  3. Nabi isa as diberi ijin oleh alloh swt untuk dapat menghidupkan orang mati dengan perintah dan ijin alloh swt.
  4. Dihidangkannya hidangan lain, hidangan makanan dari langit turun ke bumi akibat permintaan hawariun atau murid-murid khusus nabi isa, meski jumlah hidangan tersebut sedikit yakni hanya roti dan ikan yang berjumlah 9, namun hidangan tersebut dapat mengenyangkan banyak orang.
Dengan adanya semua mukjizat nabi isa as ini, ternyata tetap saja hanya segelintir orang yang beriman kepada nabi isa dan yang lainnya memilih untuk memusuhi nabi isa, hingga berencana dan memutuskan untuk membunuhnya, sekian penjelasan dari sentra islam mengenai mukjizat nabi isa as semoga bermanfaat.                       

               

No comments:

Post a Comment