Tuesday, December 1, 2015

Mari Kita Mengenal Sejarah Nabi Isa as

sentraislam.blogspot.co.id | Sejarah Nabi Isa : Sepanjang sejarah kehidupan manusia alloh swt telah banyak mengutus nabi dan rosul kedunia untuk menyampaikan, mengajarkan meluruskan dan mengajak manusia untuk beribadah dan menyembah hanya kepada alloh swt, salah satu di antara nabi dan rosul itu adalah nabi isa as, dan berikut sentraislam akan mengajak anda untuk mengenal lebih dekat bagaimana cerita sejarah nabi isa as, serta bagaimana kisah beliau mengajak manusia untuk beribadah dan menyembah hanya kepada alloh swt.


sejarah nabi isa 
sejarah nabi isa as
Dalam sejarah nabi isa ia adalah seorang nabi dan juga seorang rosul dan beliau adalah salah seorang nabi yang dapat gelar ulil azmi atau nabi yang memiliki kesabaran lebih di bandingkan dengan nabi yang lain, menurut sejarah nabi isa as dilahirkan kedunia oleh maryam binti imran, seorang wanita solehah yang dalam kesehariannya selalu ia isi dengan beribadah kepada alloh dan dengan kuasanya alloh swt menciptakan nabi isa as dari ibunya tanpa seorang ayah, peristiwa tersebut merupakan kejadian yang aneh bagi para penduduk setempat, karena bagaimana mungkin seorang anak lahir dari rahim seorang wanita yang tidak pernah sekalipun disentuh oleh seorang pria, maka karena hal itulah penduduk setempat menuduh maryam berbuat zinah, namun keajaiban terjadi alloh swt menjadikan nabi isa mampu berbicara semenjak kelahirannya guna melepaskan ibunya dari segala macam tuduhan, nabi isa yang baru dilahirkan menyelamatkan ibunya dengan perkataan yang pasih bahwa ibunya tidak pernah melakukan kesalahan dan semua ini terjadi karena semata-mata kehendak alloh swt.

Seperti dalam firman alloh yang artinya "maka maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya.kaumnya berkata,"hai maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar. hai saudara perempuan harun ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina."maka maryam menunjuk kepada anaknya. mereka berkata,"Bagaimana kami akan berbicara dengan anak kecil yang masih dalam buaian?" isa berkata, "sesungguhnya aku ini hamba alloh. dia memberiku al-kitab (injil) dan dia menjadikan aku seorang nabi. dan dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan dia memerintahkan kepadaku(mendirikan) salat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup dan berbakti kepada ibuku, dan dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka, dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal, dan pada hari aku di bangkitkan hidup kembali." (QS. Maryam : 27-33).

Dengan perkataan itulah nabi isa menepis tuduhan keji yang dialamatkan kepada ibunya dan juga menetapkan kenabiannya di hadapan masyarakat, demikian sentra islam memaparkan mengenai sejarah nabi isa, semoga dapat bermanfaat.                                         

No comments:

Post a Comment