Monday, November 30, 2015

Inilah Dia 7 Manfaat Sedekah Bagi Yang Bersedekah

sentraislam.blogspot.co.id | Manfaat Sedekah : Sedekah memang sesuatu hal yang sangat baik dalam kehidupan agama islam, banyak sekali manfaat yang bisa di ambil baik bagi orang yang memberi sedekah maupun bagi orang yang yang menerima sedekah, sedekah dalam pembahasan kali ini adalah sedekah yang dilakukan atas dasar pemberian iklas tanpa mengharapkan sesuatu apapun.

Inilah Dia 7 Manfaat Sedekah Bagi Yang Bersedekah

makna sedekah

manfaat sedekah

nikmatnya sedekah

Berikut ini adalah 7 manfaat sedekah bagi yang memberikan sedekah :

  • Lebih memperkuat keimanan kepada alloh swt
Dengan cara sedekah adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmat dan karunia alloh.
  • Terhindar dari sifat kikir 
Kikir adalah sifat negatif yang harus dihilangkan, karena kikir adalah sifat sombong atau angkuh, orang yang memiliki sifat kikir akan merasa dirinya adalah manusia paling jago di dunia, dengan sedekahlah salah satu cara untuk terhindar dari sifat kikir.
  • Selalu berfikir positif
Seseorang yang melakukan pemberian sedekah akan merasakan nikmatnya sedekah dan orang yang bersedekah pasti tidak akan punya rasa khawatir yang terlalu tinggi terhadap orang lain, karena pada dasarnya orang yang suka bersedekah dalam dirinya telah memiliki sifat ikhlas.
  • Terhindar dari sifat gila harta
Harta duniawi memang selalu menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia, tapi banyak sekali manusia yang lupa akan pentingnya berbagi, kebanyakan manusia lebih mementingkan diri sendiri ketika mendapatkan harta, tetapi bagi manusia yang mau berbagi atas harta yang di dapat itulah yang disebut manusia  dermawan, yaitu manusia yang mau berbagi sebagian harta secara ikhlas.
  • Bentuk syukur atas nikmat alloh swt
Bersyukur atas nikmat yang diberikan alloh memang banyak caranya , sedekah adalah salah satu cara terbaik untuk bersyukur, karena makna sedekah adalah bukti bahwa manusia tidak punya apapun di dunia, semua yang ada di dunia hanya milik alloh, begitupun nikmat harta yang di dapat harus disyukuri dengan cara sedekah.
  • Memberikan manfaat bagi orang yang di tolong
Nikmatnya sedekah sangat-sangat penting bagi orang-orang yang membutuhkan, karena dengan cara sedekahlah, beban-beban hidup yang sebagian orang butuhkan dapat terbantu.
  • Selalu mendapatkan rasa bahagia
Sedekah dengan hati yang ikhlas tentu akan dibarengi dengan rasa bahagia, karena dengan dapat membantu sesama kebahagiaan dapat dirasakan, selalu bahagia saat melihat orang-orang tersenyum oleh tangan kedermawanan. 


Berikut adalah ulasan mengenai 7 manfaat sedekah bagi orang yang  bersedekah.

No comments:

Post a Comment