Tuesday, November 17, 2015

Senyum Adalah Salah Satu Mukjizat Sedekah

Sentraislam.blogspot.co.id | Mukjizat Sedekah : Sedekah adalah suatu pemberian yang dolakukan secara iklas atau sukarela yang tidak dibatasi oleh jumlah dan waktu, kapanpun dan dimanapun sedekah dapat dilakukan, baik kecil maupun besar pemberian yang diberikan tetap masuk dalam kategori sedekah, arti sedekah sendiri berasal dari bahasa arab yaitu sadaqah, sedekah cakupannya lebih luas dibandingkan dengan zakat dan infak, yang dinamakan sedekah itu bukan berarti harus selalu pemberian harta namun segala amal perbuatan baik contohnya memberikan senyum kepada orang lain termasuk juga amalan tentang sedekah.

Mukjizat Sedekah 


Khasiat senyum tidak hanya dapat menambah sedekah tetapi banyak sekali manfaat senyum bagi kesehatan tubuh manusia diantaranya adalah :

  • Senyum itu dapat mengurangi stress (depresi)
Suatu masalah yang menimpa manusia dapat menyebabkan stress dan depresi, masalah di keluarga, masalah di pergaulan serta masalah-masalah yang selalu ada dalam setiap kehidupan manusia.
  • Senyum juga dapat menambah daya tahan tubuh
Karena ketika manusia rileks akan menyebabkan tubuh rilek dan terhindar dari penyakit flu dan batuk.
  • Senyum juga dapat mengontrol tekanan darah 
Karena saat manusia tersenyum akan ada penurunan tekanan darah, karena hati yang senang dan senyum yang membawa ceria menyebabkan tekanan darah menurun.


  • Senyum dapat menjadi obat hati
pengobatan alami harus didasari dari keceriaan hati dan kesenangan hati, dengan tersenyumlah manusia yang hatinya sedang rapuh dapat terobati, menurut para pakar psikolog senyum dapat menambah kecantikan pada wanita dan ketampanan bagi pria, karena senyum membuat manusia terlihat menawan.
  • Senyum Membuat Awet Muda
senyum yang memancar dan keceriaan yang keluar lewat senyum membuat orang terlihat lebih sehat dan juga muda, senyum dapat menyebabkan manusia memiliki kesenangan yang timbul dari dalam hati. 


Sedekah adalah tak sekedar harta dan uang, perilaku tentang sedekah yang paling mudah dilakukan manusia adalah tersenyum, sedekah memang hal yang dianjurkan oleh agama islam, arti sedekah merupakan salah satu bukti pembuktian iman manusia, orang yang suka bersedekah termasuk dalam orang yang pemurah dan suka memberi, sedekah senyum adalah salah satu sedekah yang dapat dilakukan siapapun dan kapanpun.   

No comments:

Post a Comment